Jumat, 08 Mei 2015

BBM (BlackBerry Messenger)


Hasil gambar untuk bbm
BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.

Tidak seperti pesan teks, di mana Anda mungkin harus membayar untuk setiap pesan yang Anda kirim, BlackBerry Messenger (BBM) menggunakan paket layanan nirkabel, sehingga Anda bisa mengirim pesan sebanyak yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan BBM untuk mengobrol dan membagikan file secara langsung dengan orang lain yang memiliki ponsel cerdas BlackBerry. Misalnya, Anda bisa melihat saat orang lain sudah membaca pesan Anda, dan Anda bisa melanjutkan percakapan Anda lewat obrolan BBM Voice.
Untuk menghubungkan dengan beberapa orang sekaligus, Anda bisa berkolaborasi di daftar tugas, janji temu, dan gambar lewat grup BBM, atau berbagi dan berkomentar dengan bergabung ke saluran BBM.

 Manfaat dari blackberry adalah :
1.Fasilitas utama blackberry adalah BBM (BlackBerry Messenger) yang selalu dalam keadaan aktif dan terhubung dengan jaringan internet.
2.Dengan BlackBerry Messenger, biaya komunikasi menjadi lebih murah di bandingkan dengan cara telpon atau SMS.
3.Bisa mengetahui pesan terkirim atau belum terkirim.
4.Dapat browsing internet.
5.Dapat saling berbagi gambar,foto,dokumen,pesan suara dan lainnya.
6.Berdiskusi melalui kelompok komunitas.
7.Mengirim pesan ke banyak pengguna BB dalam waktu yang sama.
8.Menampilkan foto profil pengguna dan menggantinya setiap saat.
9.Dapat menampilkan mood melalui emoticon.
10.Dan masih ada banyak lagi beberapa fungsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar